Tertawa bikin badan sehat - to Innovate
Headlines News :
Home » » Tertawa bikin badan sehat

Tertawa bikin badan sehat

sonz blog, tertawa sehat, sehat itu enak


Tertawa bikin badan sehat - Tertawa adalah sebuah expresi perasaan saat gembira, ucu, atau yang lainnya. Semua orang pernah tertawa, dan bayi pun juga tertawa. Ada apa dibalik tertawa ini sehingga benar-benar bisa membuat sehat tubuh dan perasaan.

Tertawa memang dilarang jika berlebihan, artinya tertawa yang tak terbatas justru akan merusak organ-oragan tubuh. Yang pasti, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, walaupun dengan tertawa. Tertawa membuat Tubuh Sehat, karena ada beberapa hal yang mengakibatkan tubuh sehat ketika tertawa:


Menyehatkan Paru-paru
Ketika kita tertawa diafragma dan otot dada mengalami kontrajsi dan aktifitas yang kuat, serta mendorog udara yang ada didalam paru-paru. Aktifitas inilah yang membuat paru-paru tetap terkontorl dan aktif.


Menyehatkan Jantung
Jantung akan memompa darah lebih besar lagi karena juga adanya aliran oksigen yang besar. Tertawa yang keblabasan alias berlebihan akan membuat jantung copot, makanya biasa saja kalau tertawa jangan sampai jungkir balik. hahaha.


Mengencangkan Otot
Pada saat tertawa otot-otot khususnya otot wajah akan lebih tertartik, sehingga dapat mengencangkan otot wajah dan menjadikan wajah sehat dan cerah.


Menghilangkan Nyeri
Saat tertawa, akan keluar yang namanya hormon endorpin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit.

Oleh sebab itu, tertawalah dengan biasa saja, jangan berlebihan. Tertawa tidak dilarang selama dalam batasan, jika saat tertawa dada dan perut terasa sakit, hentikan tertawa itu sebelum malah akan membuat sakit.



Semoga artikel tentang "Tertawa bikin badan sehat" bermanfaat bagi Anda semua. :)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. to Innovate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger